Wednesday, February 5, 2014

JUS BUAH & SAYUR UNTUK KESEHATAN

Jus atau sari buah adalah buah yang sudah diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan cairan dari buah, jus populer dikonsumsi manusia sebagai minuman sehat.banyak sari buah yang terkenal dan disukai banyak orang tapi ada pula jus yang tidak enak dari rasanya tapi sebenarnya sangat menyehatkan.

Jus ini selain diambil dari sari buah tapi juga bisa diambil dari sari sayuran ataupun sari sayur buah. dikonsumsi banyak orang selain karna rasa enak dan segar tapi banyak orang lebih mengutamakan kandungan gizinya dibanding rasanya, banyak juga yang mengkombinasikan antara jus yang rasa enak dengan yang mempunyai kandungan gizi tinggi.

Bagi banyak orang mengkonsumsi jus bukan karena kesegaran dan enaknya tapi lebih bertujuan menjagah kesehatan dengan jus, contohnya yang menggunakan jus sebagai makanan atau minuman penjaga berat badan atau diet, bagi sebagian orang diet mereka dengan menghindarkan makanan burger, pizza, daging olahaan, makanan gorengan, telur, keju dan soda.

Para ahli mengatakan kecuali 50 sampai 70 persen diet anda berasal dari bahan makanan segar, manusia tidak mendapatkan cukup vitamin, mineral, dan enzim untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang maksimum, sehingga dengan mengkonsumsi jus yang beragam jenisnya dapat memenuhi kekurangan gizi dan vitamin yang tidak maksimal yang didapat dari makanan sehari-hari yang kita makan.

Untuk mendapatkan manfaat penuh dari buah dan sayur car jus merupakan cara yang paling tepat untuk memenuhi gizi dalam makanan setiap hari kita. selain merupakan cara diet yang paling sempurna ternyata mengkonsumsi jus teratur dapat menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Semua makanan dari buah dan sayuran segar dapat dibuat jus akan tetapi cara mengkombinasikan yang tepat antara rasa dan vitamin yang terkandung akan membuat jus itu lebih mudah dan enak untuk dikonsumsi.

No comments:

Post a Comment