Monday, January 27, 2014

MENGHAMBAT & MENCEGAH KOLESTEROL

Kolesterol adalah metabolit yang mengandung lemak, tingginya kolesterol dalam tubuh menjadi pemicu munculnya berbagai macam penyakit. pola makan sehat adalah cara atau faktor utama untuk terhindar dari lemak ini, batas normal kolesterol dalam tubuh adalah 160-200 mg.

Kadar kolestrol yang tinggi dapat di kurangi dengan simvastatin, juga mengkonsumsi bekatul sangat jitu juga untuk menurunkan kolesterol. kolesterol yang tinggi adalah sesuatu yang anda tidak inginkan, tetapi tidak semua jenis kolesterol berbahaya yang terutama adalah kecukupanya dari tubuh seseorang.

Walaupun banyak yang sudah mengetahui kalo olahraga adalah cara terbaik untuk menormalkan kolesterol tetapi sebenarnya makanan berserat tinggi membantu mengusir kolesterol yang jahat dalam tubuh manusia.
selain cara makan dan mengoptimalkan bergeraknya tubuh lewat mengeluarkan keringat dari badan, merokok merupakan satu hal yang harus di hindari sama sekali.makan atau mengkonsumsi gandum dan mengurangi makan telur daging margarin atau makanan lemak lainnya merupakan sebagian cara hidup sehat dengan kolesterol dalam tubuh yang normal.

Hindari mentega, cream kopi, kurangi minyak nabati serta makan yang serba asin akan semakin membantu kita terhindar dari kolesterol yang buruk itu.untuk yang berkolesterol normal dan tetap ingin makan apapun dan tetap sehat dianjurkan untuk harus mengkonsumsi berbagai macam jus buah diantaranya pektin jus apel yang menurunkan kolesterol dan trigliderida atau biasa di sebut asam lemak.

Selain itu kubis segar juga dapat menjadi makanan utama untuk orang yang berkolesterol tidak normal, seratnya melepaskan asam lemak sehingga dapat dimetabolisme oleh hati.
Anti kolesterol cocktail : segenggam peterseli, sayur bayam, 5 wortel, saus tabasco tambah es di blender atau di jus dan di minum disaat masih segar

No comments:

Post a Comment