Tuesday, January 28, 2014

BAWANG PUTIH & SAYURAN HIJAU UNTUK PENYEMBUHAN LUKA

Luka atau cedera merupakan suatu kerusakan pada tubuh yang dikarenakan suatu paksaan atau tekanan fisik ataupun kimiawi.
ketika sebuah luka dialami tubuh manusia, maka akan timbul beberapa efek luka yang ditimbulkannya, beberapa dampak luka yang kemungkinan bisa terjadi adalah :

- hilangnya sebagian atau seluruh organ tubuh yang mengalami luka.
- pendarahan serta pembekuan darah .
- kemungkinan terjadi kontaminasi dari bakteri.
- bisa dan terjadi kematian sel tubuh.

Setelah terjadi luka maka proses penyembuhannya membutuhkan waktu yang lama, ada berbagai macam cara penyembuhan luka tersebut akan tetapi umumnya hanya dua cara yaitu penyembuhan luka dari dalam maupun penyembuhan dari luar. jika penyembuhan hanya terjadi dari satu tahap seperti contohnya pemulihan dari luar saja atau dari dalam maka pastinya pemulihan akan semakin lama juga tidak akan terjadi penyembuhan luka secara maksimal.

Pemulihan dengan pemakain obat luar pastinya harus ditunjang dengan pengobatan dari dalam dengan pola makan dan jenis makanan yang bisa membuat penyembuan semakin cepat dan sempurna dan tentunya saja istirahat yang cukup yang paling terpenting dalam penyembuhan ini.

Makanan yang bernustrisi menurut penelitian sangat cocok untuk membantu pemulihan luka ini, nutrisi sangat tepat untuk memulihkan sel yang rusak pada luka, sedangkan makan berprotein cocok untuk membangun kembali sel-sel yang rusak.

Sayuran berdaun hijau  yang bisa membantu mempertahankan kekebalan tubuh, bawang putih adalah antibiotik yang paling alami dalam hal ini.
pada buah ada melon, nanas dan strawberry yang mengandung vitamin C akan menyempurnakan pemulihan ini.

Get well smoothie  : 1/2 cangkir strawberry, 1 cangkir nanas, 1 sendok madu, 1 cangkir yougurt, 2 sendok bubuk protein, 1/2 cangkir jus jeruk, 1/2 cangkir air. semuanya di jus atau blender dan diminum saat segar .dua kali sehari akan mempercepat pemulihan.

No comments:

Post a Comment