Wednesday, January 29, 2014

KULIT BUAH DELIMA UNTUK PENYAKIT GUSI

Delima (punica granatum) yang dapat tumbuh 5-8 meter, tanaman ini diperkirakan berasal dari iran namun banyak pula dan sudah dikembangkan didaerah mediterania.
delima mempunyai jenis tiga yaitu delima putih, delima merah dan delima unguh. buah delima dapat dimakan secara segar saat baru petik sekalipun maupun dapat diolah menjadi campuran makanan sehat seperti rujak maupun jus buah.

Sari buah delima mempunyai kandungan tinggi flavonoidnya, merupakan satu jenis antioksidan yang mencegah perkembangan radikal bebas dalam tubuh sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Manfaat delima dapat diperoleh dengan berbagai cara dalam berbentuk sari buah ataupun dalam bijinya. saat ini kita akan membahas tentang manfaat kulit delima yang dapat membantu mengurangi radang gusi yang disebabkan oleh bakteri.

Selain juga membantu mencegah kanker, rematik dan diabetes delima dengan pemrosesan yang sederhana dengan kulitnya sangat mudah dikonsumsi sebagai makanan pencuci mulut seperti buah-buah yang lainnya.

Cara mengolah delima untuk dijadikan obat natural dalam penyakit gusi sangat mudah, hanya menyediakan kurang lebih 1 gram kulit delima yang kering kemudian ditambahkan 100 ml air dan selanjutnya direbus dan saring selagi panas hasil air rebusannya kemudian dapat digunakan untuk berkumur dan bukan untuk ditelan

No comments:

Post a Comment