Wednesday, January 8, 2014

FAKTA KHASIAT BUAH MANGGIS

Selain terlihat hanya seperti buah-buah yang lain manggis sebenarnya bukan salah satu buah yang menjadi kebiasaan untuk dikonsumsi rutin orang setiap hari seperti buah pepaya, pisang, apel atau buah lain yang sering dijadikan makanan pencuci mulut setelah menyantap makanan utama,pohon manggis yang sebenarnya sangat banyak dan tumbuh dimana-mana dan cocok tumbuh didataran tinggi ataupun rendah permukaan tanah ternyata yang awalnya cuma dijadikan buah biasa-biasa aja akhirnya lewat penemuan-penemuan baru oleh para ahli menyimpulkan bahwa buah manggis ini banyak fungsinya dalam kesehatan.

Selain rasa buanya yang manis manfaat buah manggis ini juga terdapat pada kulitnya, sari dari kulit manggis ini telah membuktikan bahwa dapat menyembuhkan banyak penyakit diantaranya penyakit-penyakit darah tinggi ,jantung, kanker dan diabetes.

Dengan banyaknya fungsi dari buah bahkan kulit manggis ini harganya akhir-akhir ini mulai mahal karena banyak dicari orang.dari penelitian para ahli buah manggis dan kulitnya mempunyai daya anti mikroba terhadap penyakit dan jamur.

beberapa manfaat kulit manggis diantaranya mencegah penyakit jantung, diabetes, stroke, kanker , mencegah radikal bebas, mengurangi berat badan, pengobatan dalan saluran kencing, begian pencernaan, asma, bagian penglihatan, kolestrol dan ginjal, mencegah kemandulan, sebagai obat pencuci perut, prostat.

Selain telah tersedia dalam bentuk jus dan supleman,pengolannya juga dapat kita lakukan sendiri dengan dengan cara merebusnya.
cuci dua buah kulit manggis dan potong-potong menjadi beberapa bagian selanjutnya direbus dengan 4 gelas air sampai menyisahkan 2 gelas air,kemudian air sisa rebusan diminum rutin 3 kali sehari 

No comments:

Post a Comment