Tuesday, March 4, 2014

MINUMAN PENENANG SAAT STRES

Stres adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang dihadapkan suatu peluang  atau tuntutan, stres merupakan beban rohani yang melebihi maksimum kemampuan rohani itu sendiri sehingga membuat pikiran tidak sehat sehingga membuat suatu perbuatan tidak terkontrol.

Stres tidak selalu buruk walau dibahas dalam konteks negatifnya. stres ada yang bersifat negatif maupun positif,peneliti ahli jiwa mengatakan bahwa stres adalah tantangan .
akibat dari stres menampakan diri dari berbagai cara sebagai contoh seorang yang sedang stres berat mungkin mengalami tekanan darah yang tidak stabil.

Mengatasi stres dapat dilakukan dengan cara mengkonsultasikan masalah yang sedang dihadapi kepada psikiater atau rekan kerja atau teman dekat, melakukan olahraga ringan, mengkonsusmsi bahan makanan kaya gizi, menonton acara komedian atau lawak.

Semua orang mengalami stres dan inilah beban kehidupan setiap hari, jika mengalami stres dalam waktu yang lama hal ini pasti akan menyebabkan efek yang sangat tidak menyenangkan pada pribadi sendiri maupun pribadi orang sekitar.

Nyeri kepala, ganguan usus serta tekanan darah tinggi, hilangnya nafsu makan atau makan yang berlebihan serta stamina menjadi turun merupakan sebagian efek dari keadaan pribadi yang mengalami stres.

Banyak cara untuk mengatasi keadaan stres ini selain dengan makanan sehat serta olahraga kegiatan meditasi serta yoga saat ini adalah cara paling populer untuk menenangkan jiwa ini, untuk dalam hal makanan minuman, konsumsi kopi dan gula dikurangi serta jahe, bawang putih dan selada ditingkatkan.

Untuk menjadi pengganti dari apa yang harus sebenarnya kita komsumsi disaat dalam keadaan stres
resep ini mungki akan membantu kita.
Jus penenang stress: 1/4 selada, 2 butir bawang putih, 2 wortel.
1 cangkir jus tomat,2 tangkai seledri.
1/2 cangkir  atau air bening

No comments:

Post a Comment