Saturday, February 8, 2014

TINDAKAN BAIK SEBELUM MINUM OBAT SAKIT KEPALA

Sakit kepala secara medis dinamakan chepalgia dimana merupakan suatu kondisi terdapatnya sakit atau nyeri dibagian kepala,kadang sakit kepala dibelakang leher atau punggung bagian atas.
meskipun banyak orang yang sudah mengetahui akan tetapi sebagian orang saat mengalami migran ini terlalu cepat untuk mengambil keputusan dengan minum obat untuk meredahkan sakit tersebut.

Separuh kejadian sakit kepala adalah karena kekurangan cairan dan mineral.jalan keluarnya minumlah sekaligus 2-3 gelas air yang mengandung mineral 1 gelas air dan ditambah sedikit perasan jeruk nipis dan setengah sendok teh garam bata,air kelapa,jus jeruk dan jus buah yang berakhir.

Sebagian sakit kepala karena stres,jalan keluarnya duduk dengan tenang atau berbaring santai dan bernapas dengan teratur dan lambat selama 10 menit ditambahin dengan minum air dingin,minum wedang serai atau minuman coklat atau makan manisan seperti salak ataupun manisan pala.

Sebagian lainnya sakit kepala karena gangguan mata yang mengalami iritasi jalan keluarnya gunakanlah tetes mata kalau bisa tetes mata buatan lakukan sesering mungkin ada juga sakit kepala karena hidung yang tersumbat kalau ini lebih cocok pakai tetes hidung seperti cairan Nacl 0,9 persen isikan kebotol yang bersih dan siap digunakan dengan meneteskan pada hidung yang tersumbat.

Ada juga sakit kepala yang diakibatkan karena gangguan pembuluh darah yang menuju ke kepala yang biasa disebut migran jalan keluarnya minumlah secangkir kopi tanpa gula yang sudah diseduh terlebih dahulu selama 5 menit.

Sebagian sakit kepala tidak dapat dideteksi penyebabnya apa dan untuk masalah ini cobalah minum paracetamol dan jangan minum paracetamol ini bersama kopi kalau minum ibuprofen dapat juga diminum bersama kopi dan selanjutnya cari tau apa penyebab sakit kepala yang sedang terjadi

No comments:

Post a Comment