Tuesday, January 7, 2014

MENGHANCURKAN BATU GINJAL DENGAN PARSNIP

Kita ketahui bersama kalo ginjal itu adalah sepasang dan terdapat di bagian kiri dan kanan pinggang sehingga istilah kerenya ginjal adalah buah pinggang, ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting selain sebagai penetralisasi sisa-sisa metabolisme tubuh dan kemudian di salurkan ke urin untuk dikeluarkan sebagai kotoran berupa air seni.
Permasalahan dalam ginjal salah satunya adalah terjadi penumpukan kadar garam diginjal sehingga menyebabkan tidak lancarnya sistem pengeluaran ini, penumpukan deposit yang sampai membentuk sebuah batu menyebabkan terjadinya batu ginjal. ukuran batu tersebut dari kecil sampai bisa sebesar bola golf, dapat kita bayangkan jika dalam ginjal kita terjadi pengendapan garam-garam sehingga membentuk batu-batu ginjal pastinya sudah terpikirkan kita akan mengalami kesulitan dalam buang air kecil.

Pada saat endapan itu sudah menjadi berbentuk batu maka sudah dipastikan kalo batu itu tidak bisa keluar lagi dari tubuh kita, banyak cara pencegahan dari terbentuknya batu ginjal akan tetapi pengobatan ginjal sangat sulit karena ginjal sensitif dengan obat dan jalan satu-satunya hanya lewat operasi ginjal, tapi kemungkinan untuk sehatnya ginjal pasti makin kecil karena resiko operasi itu begitu besar.

Dalam pencegahannya secara alamiah ada salah satu cara yang jitu yaitu melakukan diet, menghilangkan kebiasaan minum alkohol, kopi dan soda dan makan yg banyak mengandung garam.
untuk pola makan sehat parsnip semacam wortel merupakan pilihan yang baik untuk menghancurkan batu ginjal. untuk ukuran batu yang masih kecil kandungan rendah kalium dan rendah natriumnya mencegah batu yang baru mulai terbentuk dan menghambat batu menjadi lebih besar.

Efek dari parsnip yang yang menguntungkan yaitu membuat rambut yang mengkilat dan kuku yang kuat karena terdapat kandungan silikonbelerang, membuat jus parsnip akan menjadi enak jika di campur dengan seledri, zucchini, wortel atau tambah jus buah bit.
jika tidak ada parsnip dapat di buat semangka dengan jahe

- jus pengghancur batu ginjal
- 1/2 semangka kecil
- sepotong jahe 
- es
di blender dan di minum saat dingin membantu menghambat munculnya batu ginjal

No comments:

Post a Comment