Sunday, June 14, 2015

GANGGUAN DI USUS PULIHKAN DENGAN JUS

Penyebab konstipasi atau banyak dikenal masyarakat umum susah buang air besar biasanya yang mengalaminya orang yang dalam keadaan sakit atau yang sedang melakukan diet akan tetapi dietnya tidak teratur,ada juga susah buang air besar disebabkan kesibukan aktivitas yang luar biasa terutama yang sering melakukan perjalanan jauh. Susah buang air besar akan berdampak padah masalah kesehatan lainnya antara lain akan mengalami hernia, hemoroid, vertikulitas, kelelahan kronis dan bahkan kanker.

Obat  yang dijual bebas seperti laksatif memang dapat memberikan pemulihan tapi bersifat sementara dan pasti dengan demikian yang memakai itu harus secara berulang-ulang dan pasti akan memiliki efek yang tidak baik dengan pemakain terus menerus pada bagian usus.

Banyak cara pencegahan secara alami yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat, penderita susah buang air besar sebaiknya tidak memakan makanan ringan,makanan kering dan keju pula.

Buah yang kita bahas saat ini yaitu buah apel dengan dagingnya yang mengandung banyak pektin  yang dapat membangkitkan kontraksi usus besar, tapi sangat cocok apabila apel kita padukan dengan bayam karena bayam merupakan  sayuran organik yang paling kuat dapat membersihkan saluran pencernaan, Caranya kita jus bayam bersama apelnya.

Jus boysenberry menghasilkan laksatif lembut dan sangat cocok untuk orang yang sudah lanjut usia, jika kita hanya kadang saja alami keluhan susah buang air besar ini, jus ara dan buah korma juga sangat baik tambahannya jus ini baik untuk insomania.
Jus persik juga membantu menyeimbangkan asam lambung yang disebabkan kopi, makanan pedas, alkohol.

Jus pembersih bagian usus

2 buah apel
1 pir
1 sm jus lemon
1 jahe kecil

Di jus jadi satu dan bisa dikonsumsi tiap hari


No comments:

Post a Comment